Partners

DAFTAR CPNS 2018 DI SSCN.BKN.GO.ID

portalpendidikan - Pendaftaran CPNS dilakukan melalui situs Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pendafataran baru bisa dilakukan mulai 19 september 2018. Anda bisa mengunjungi situs http://sscnbkn.go.id. Sebelumnya anda harus mengetahui dan meemahami alur pendaftaran CPNS 2018 yaitu sebagai berikut:

DAFTAR CPNS 2018
  • Anda harus membuat akun di situs SSCN (http://sscnbkn.go.id) dengan cara registrasi dan mengisiskan NIK, memiliki e-mail aktif, dan alamat rumah, selanjutnya mengunggah foto ukuran min 120 mb max 200mb dengan format.jpg / .jpeg. 
  • Anda Selanjutnya mencetak kartu Informasi akun SCCN 2018
  • Anda sebagai pelamar melakukan login ke portal SSCN menggunakan NIK dan PASSWORD yang telah didaftarkan
  • Selanjutnya anda mengungah foto dalam keadaan sedang memegang KTP dan KARTU INFORMASI AKUN, ini dilakukan sebagai bukti telah melakukan pendaftaran.
  • Tahap selanjutnya melengkapi biodata dan mengunggah dokumen yang diperlukan sesuai persyaratan intansi.
  • Selanjutnya cetak kartu pendaftar cpns.
Buku panduan pendaftran secara legkap dapat anda baca di sini [KLIK].

Anda hanya bisa memilih satu formasi disatu intansi saja. Selanjutnya tunggu beberapa saat tim verivikator memverivikasi berkas atau dokumen yang sudah di unggah. Jika anda dinyatakan lolos administrasi maka selanjutnya anda akan mendapatkan kartu peserta seleksi cpns sesuai dengan formasi yang anda pilih. Anda dapat melakukan simulasi pendaftaran disini  [klik] .

Sebaiknay anda mempersiapkan diri untuk berlatih soal-soal sehingga anda memiliki persiapan. Tentunya jika ingin hasil yang optimal maka anda harus berusaha dengan baik. Anda bisa melihat contoh soal-soal latihan di sini [klik] selain itu andapun bisa berlatih soal dengan menggunakan simulai CAT disini [klik].

Semoga Anda Sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DAFTAR CPNS 2018 DI SSCN.BKN.GO.ID"

Post a Comment