Partners

SOAL CPNS

portalpendidikan - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahun 2018 telah di buka. Pasalnya hasil rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Penadaan CPNS oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) di Hotel Bidakara Jakarta pagi ini Kamis, (6/9/2018) telah menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka 19 September 2018. 


Adapun jumlah formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238015. yang terdiri dari 51271. Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) serta 186744. (525 Instansi Daerah). Proses pendaftaran serta seleksi CPNS 2018 akan dilaksanakan website nasional yaitu http://sscnbkn.go.id. Info seputar CPNS dapat di akses secara resmi dari situs https://www.menpan.go.id dan  http://bkn.go.id. Sistem seleksi akan memakaikan proses Computer Assisted Test (CAT BKN).

Untuk mempersiapkan sebelum tes maka seharusnya anda menguasai materi yang akan di teskan. Berikutini beberapa materi yang bisa dipelajari.












Semakin rajin anda berlatih semakin besar peluang untuk bisa lolos. Kreiteria kelulusan ditentukanoleh pasing grade. adapaun pasing grade CPNS sebagai berikut:


Selain soal-soal di atas, andapun dapat melihat koleksi soal Tes Wawasan Kebangsaan Sebagai Berikut:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOAL CPNS"

Post a Comment