Partners

RPP SEJARAH INDONESIA KELAS X KURIKULUM 2013

Portalpendidikan – Pembelajaran yang baik tentunya ditentukan dari persiapan sebelumnya. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP)  merupakan bagian yang tidak bisa dari persiapan yang harus dilakukan oleh setiap guru sebelum melaksanakan pembelajaran di kelas. RPP merupakan salah satu persiapan yang membuktikan bahwa profesi guru tidaklah mudah bahkan hanya dijadikan sebagai batu loncatan saja. RPP dibuat dengan tujuan pembelajaran sesuai dengan kompetensi yang diinginkan atau dikehendaki yang sesuai dengan kompetensinya.


Adapun bagian dari RPP tersusun atas  identitas sekolah yaitu nama satuan pendidikan, kelas, program, semester kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan, indikator, langkah-langkah pembelajaran, sumber belajar, penilaian serta adanya lampiran yang terdiri dari rubrik penilaian, LKS, dan lembar soal, dan lain-lain. Berikut ini merupakan contoh RPP sejarah Indonesia kelas x kurikulum 2013 revisi yang dijadikan sebagai rujukan.

Sudah seharusnya guru membuat  RPP yang bersangkutan sehingga sesuai dengan karakteristik sekolah, tujuan dan karakter siswa.  RPP di atas merupakan contoh saja. Semoga bermanfaat RPP nya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPP SEJARAH INDONESIA KELAS X KURIKULUM 2013"

Post a Comment